Al Imam Ibnul Qoyyim berkata: “Maka sesungguhnya hamba itu jika memurnikan niatnya untuk Alloh ta’ala, dan maksud dia, keinginan dia dan amalan dia itu adalah untuk wajah Alloh Yang Mahasuci, maka Alloh itu bersama dia, karena sesungguhnya Yang Mahasuci itu beserta orang-orang yang bertaqwa dan orang-orang yang berbuat kebaikan. Dan kepala taqwa dan kebaikan adalah murninya niat untuk Alloh dalam penegakan kebenaran. Dan Alloh Yang Mahasuci itu tiada yang bisa mengalahkan-Nya. Maka barangsiapa Allo bersamanya, maka siapakah yang bisa mengalahkannya atau menimpakan kejelekan padanya? Jika Alloh bersama sang hamba, maka kepada siapakah dia takut? Jika Alloh tidak bersamanya, maka siapakah yang diharapkannya? Dan kepada siapa dia percaya? Dan siapakah yang menolongnya setelah Alloh meninggalkannya? Maka jika sang hamba menegakkan kebenaran terhadap orang lain, dan terhadap dirinya sendiri lebih dulu, dan dia menegakkannya itu adalah dengan menyandarkan pertolongan pada Alloh dan karena Alloh, maka tiada sesuatupun yang bisa menghadapinya. Seandainya langit dan bumi serta gunung-gunung itu membikin tipu daya untuknya, pastilah Alloh akan mencukupi kebutuhannya dan menjadikan untuknya jalan keluar dari masalahnya.” (“I’lamul Muwaqqi’in”/ hal. 412/cet. Darul Kitabil ‘Arobiy).

ALHAMDULILLAH

Alhamdulillah kami masih istiqomah
(Semoga Ini Terus-menerus Hingga Kami Masuk Jannah)
Pertanyaan: Luqmaniyun (orang-orang yang bersama Luqman Ba'abduh) berkata: "Bahwa Syaikh Ahmad Al-Wushobiy sudah menerima dana dari mereka, bukti transfer ada di salafy.or.id, tolong tanyakan ke Muhamad bin Salim.
Jawaban:
بسم الله الرحمن الرحيم، وبه أستعين، وأعوذ به من فتنة المال، وبعد:
Tidak perlu lagi untuk kami jelaskan, penjelasan yang ada sudah mencukupi, adapun Syaikh Ahmad Al-Washobiy sudah kita tahu siapa dia?!.
Orang satu ini sejak keluar dari Dammaj kita tidak melihat lagi wajahnya?, yang jelas dia menjauh dari Ahlussunnah yang hijroh dari Dammaj, bahkan para hizbiyyun di Ma'bar riang gembira dengan menyatakan:
"Syaikh Ahmad Al-Washobiy gabung dengan kami, dia ke Ma'bar, juga Syaikh Zaid Al-Washobiy ke Ma'bar".
Maka keberadaan mereka bertambah jelas.
Walhamdulillah kami bersama saudara-saudari kami Ahlussunnah yang hijrah masih di atas ketenangan dan di atas keni'matan walaupun kami dizholimi dengan prilaku jahat dan tuduhan-tuduhan dusta namun Alhamdulillah kami masih bisa merasakan berbagai kelezatan hidup yang tidak dirasakan oleh selain kami:
رب اشرح لي صدري ويسرلي أمري واحلل عقدة من لساني يفقهوا قولي
"Wahai Robbku lapangkanlah dadaku dan mudahkanlah urusanku, serta hilangkanlah kekakuan pada lisanku sehingga mereka memahami ucapanku".
Alhamdulillah kami masih bisa 'iffah, qona'ah dan terus istiqomah, ini adalah rohmat dari Alloh yang Dia khususkan untuk orang-orang tertentu:
والله يختص برحمته من يشاء، والله ذو الفضل العظيم
"Dan Alloh mengkhususkan terhadap rohmat-Nya kepada siapa yang Dia kehendaki, dan Alloh adalah pemilik keutamaan yang agung".
Disampaikan oleh: Abu Ahmad Muhammad bin Salim Al-Limboriy 'Afallohu 'anhu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar