Al Imam Ibnul Qoyyim berkata: “Maka sesungguhnya hamba itu jika memurnikan niatnya untuk Alloh ta’ala, dan maksud dia, keinginan dia dan amalan dia itu adalah untuk wajah Alloh Yang Mahasuci, maka Alloh itu bersama dia, karena sesungguhnya Yang Mahasuci itu beserta orang-orang yang bertaqwa dan orang-orang yang berbuat kebaikan. Dan kepala taqwa dan kebaikan adalah murninya niat untuk Alloh dalam penegakan kebenaran. Dan Alloh Yang Mahasuci itu tiada yang bisa mengalahkan-Nya. Maka barangsiapa Allo bersamanya, maka siapakah yang bisa mengalahkannya atau menimpakan kejelekan padanya? Jika Alloh bersama sang hamba, maka kepada siapakah dia takut? Jika Alloh tidak bersamanya, maka siapakah yang diharapkannya? Dan kepada siapa dia percaya? Dan siapakah yang menolongnya setelah Alloh meninggalkannya? Maka jika sang hamba menegakkan kebenaran terhadap orang lain, dan terhadap dirinya sendiri lebih dulu, dan dia menegakkannya itu adalah dengan menyandarkan pertolongan pada Alloh dan karena Alloh, maka tiada sesuatupun yang bisa menghadapinya. Seandainya langit dan bumi serta gunung-gunung itu membikin tipu daya untuknya, pastilah Alloh akan mencukupi kebutuhannya dan menjadikan untuknya jalan keluar dari masalahnya.” (“I’lamul Muwaqqi’in”/ hal. 412/cet. Darul Kitabil ‘Arobiy).

Permasalahan Selesai.

Perihal: Permasalahan Selesai.

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Alhamdulillah.
Apa yang kami telah tulis di dalam tulisan-tulisan kami yang berkaitan dengan ikhwah (saudara-saudara) kami, baik yang di Dammaj atau yang di Indonesia, atau yang kami menyebut salah seorang dari mereka, begitu pula tulisan yang berjudul "SIAPA? SIPENDUSTA…" dan yang lainnya, maka kami menganggap tulisan itu tidak sepantasnya untuk disebar.
Dan perkaranya telah teranggap selesai antara kami dengan mereka, dan sudah saling memberi udzur, maka kami tidak menginginkan terulang seperti yang pernah terjadi, As'alullohassalamah wal 'afiyah.
Ditulis oleh:
Abu Ahmad Muhammad bin Salim

Di Dammaj pada hari Senin-Sore/Rojab/1434 Hijriyyah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar