Al Imam Ibnul Qoyyim berkata: “Maka sesungguhnya hamba itu jika memurnikan niatnya untuk Alloh ta’ala, dan maksud dia, keinginan dia dan amalan dia itu adalah untuk wajah Alloh Yang Mahasuci, maka Alloh itu bersama dia, karena sesungguhnya Yang Mahasuci itu beserta orang-orang yang bertaqwa dan orang-orang yang berbuat kebaikan. Dan kepala taqwa dan kebaikan adalah murninya niat untuk Alloh dalam penegakan kebenaran. Dan Alloh Yang Mahasuci itu tiada yang bisa mengalahkan-Nya. Maka barangsiapa Allo bersamanya, maka siapakah yang bisa mengalahkannya atau menimpakan kejelekan padanya? Jika Alloh bersama sang hamba, maka kepada siapakah dia takut? Jika Alloh tidak bersamanya, maka siapakah yang diharapkannya? Dan kepada siapa dia percaya? Dan siapakah yang menolongnya setelah Alloh meninggalkannya? Maka jika sang hamba menegakkan kebenaran terhadap orang lain, dan terhadap dirinya sendiri lebih dulu, dan dia menegakkannya itu adalah dengan menyandarkan pertolongan pada Alloh dan karena Alloh, maka tiada sesuatupun yang bisa menghadapinya. Seandainya langit dan bumi serta gunung-gunung itu membikin tipu daya untuknya, pastilah Alloh akan mencukupi kebutuhannya dan menjadikan untuknya jalan keluar dari masalahnya.” (“I’lamul Muwaqqi’in”/ hal. 412/cet. Darul Kitabil ‘Arobiy).

Sebuah Kenangan Selama Di Penjara

penjara2Dengan nama Alloh Yang Ar-Rohman lagi Ar-Rohim.
Segala puji bagi Alloh, sholawat dan salam untuk Rosululloh.
Kemudian setelah itu:
Maka Alloh Ta’ala berkata di dalam “Kitab”-Nya:
“Dan kepada Alloh-lah bertawakkal orang-orang beriman”.
Ayat ini menunjukan bahwa tawakkal adalah sifat yang agung bagi setiap mu’min, dan bahwasanya dia adalah perahu bagi para pria, barang siapa menginginkan kesuksesan dan keselamatan maka harus baginya menaiki perahu ini, dan tidaklah perahu ini berlayar kecuali dengan petunjuk, Alloh Ta’ala berkata:
“Mengapa kami tidak bertawakkal kepada Alloh padahal Dia telah memberikan petunjuk kepada kami”.

Jika seorang hamba memahami ini maka sungguh dia di atas kejelasan (ilmu), dan wajib baginya untuk bersabar terhadap apa yang dia berada padanya, Alloh Ta’ala berkata:
“Dan sungguh kami akan benar-benar bersabar terhadap gangguan kalian kepada kami, dan hanya kepada Alloh bertawakkal orang-orang yang bertawakkal”. 
Dan Alloh Ta’ala menyebutkan tentang perkara tawakkal setelah penyebutan-Nya tentang hak-Nya atas para hamba yang dia adalah tauhid, Alloh Ta’ala berkata:
“Alloh, tidak ada sesembahan yang benar kecuali Dia”.
Kemudian beliau berkata:
“Dan hanya kepada Alloh bertawakkal orang-orang yang beriman”.
goresan  saat dipenjara di shon'a
Itu kenangan selama di penjara, karena tidak ada kertas untuk menulis maka ana hanya bisa menulis lewat sepotong kertas itu. Semoga bermanfaat.
Ini menunjukan kalau perkara ini adalah agung, bahwasanya dia adalah kunci segala kebaikan dan tempat jalan keluar dari setiap musibah, Alloh Ta’ala berkata:
“Barang siapa bertawakkal kepada Alloh maka Dia akan memberikan kecukupan kepadanya, sesungguhnya Alloh melaksanakan urusan-Nya, dan Alloh telah menjadikan terhadap segala sesuatu sesuai ketentuan(Nya)”.
Jika Alloh memberikan taufiq kepada hamba-Nya dengan perkara ini, dan dia mengetahui bahwa ini adalah taufiq dari Alloh maka hendaknya dia bersyukur kepada Alloh dan dia bersabar atas apa yang dia berada padanya, karena sesungguhnya kesyukuran dan kesabaran keduanya adalah cahaya terhadap setiap kebaikan.
Ditulis oleh:
Abu Ahmad Muhammad bin Salim Al-Limboriy Al-Andonisiy di dalam penjara di Sana’a (8/6/1436).05:0
KRONOLOGI kejadian penangkapan para ikhwan oleh Hutsi najis.  Dari Al-Akh Ahmad Al-Hadhrami, dari Abul baroo’ aljabaariy menuliskan :
🌴خلاصة ماحدث لاخواننا في مسجد الفتح🌴
قبل يوم قام الانجاس باإطلاق رصاص على سكن الطلاب. فامر الشيخ بإغلاق السكن والنوم في المسجد ثم لليلت السبت بعد صلاة العشاء مباشرتا قام الانجاس بضرب قذيفة مضاد للطيران الى سكن الطلاب مماجعل الطلاب يتنا ولون وجبت العشاء في المسجد نفسه. وأغلق السكن
👈. ثم في نفس اليله جاءعباد المجوس الى المسجد بحوالي سته اتقم عسكريه مركب عليها رشاشات إثنا عشر سبعه.
هذا اولا ثم جائهم تعزيز لااعرف كم بعد حوالي ساعه
.
👈 وحوطواعلى المسجد من جميع الاتجاهات وفرقه منهم دخلو المسجدوهم فاتحين الامان حق اسلحتهم وجمعوا الطلاب الى مقدمة المسجد .ثم بدئوابالتفتيش في المسجد مجموعه وفي السكن مجموعه فتشوا حقائب الطلاب ثم صعدوا على الاسطح وفتشوا المكتبه وفوق مسجد النساء بس لم اعرف هل دخلوا مسجد النساء لم لا. 
👈وحصيلت مانهبه المجوس كما ابلغنا بعض الاخوه ثلاثه او اربعه اسلحه مع جعبه او جعبتين .
2-اخذوا الكمبيوترات التي كانت في المكتبه .
3-أخذوا شبكه الراديوا وعدتها. 
4-اخذوا كمبيوترات بعض الطلاب ومزقوا حقائبهم .
5-اخذوا جميع الجوالات حق الاجانب العزاب. 
6-ثم أخذواجميع الاجانب واقتادوهم الى منطقة مجهوله. 
قبل هذا كله كان هناك استفزاز لكثير من الطلاب 👈بسب خال المؤمنين معاويه رضي الله عنه .
👈واخبرني الاخ اسحاق ابن الشيخ محمدان أحدهم قال له أدخل صلي ودعوا ربك ونضر هل يستجيب لك .👈.كبرت كلمتا تخرج من افواههم..
وايضا قاموا بأخذ اسماء جميع الطلاب مع اسماء عوائلهم.. 
ومن الاستفزازالذي قاموا به ان قام احدهم بإطلاق طلقتين رصاص في حال التفتيش..
وفتشوا ايضا سكن الجرحا.. 
اما العوائل فلم يدخلوا لتفتيش البيوت..
اما الوقت الذي استغرقوا فيه هذا كله فمن ذو الساعه العاشر وحتى الساعه الثالثه قبل الفجر…
حسبنا الله ونعم الوكيل…
ابوالبراء الجباري….07:51

Tidak ada komentar:

Posting Komentar